Tulisan 2 Etika Bisnis

ETIKA DALAM IKLAN

Hasil gambar untuk SHAMPO SUNSILK

1.    Fungsi
·      Informasi (memberikan informasi), iklan shampo Sunsilk ini ingin memberikan informasi kepada konsumen tentang produk shampo yang memiliki kegunaan masing-masing varian untuk semua jenis rambut. Sehingga konsumen dapatmemiliih shampo yang sesuai dengan jenis rambut ,ereka, dari informasi yang diberikan oleh iklan Sunslik ini
·      Persuading (mempersuasi), tentu saja iklan shampo Sunslik ini memberikan bujukan kepada masyarakat luas untuk menggunakan shampo Sunsilk yang memiliki banyak varian.
·      Remainding (mengingatkan), iklan shampo Sunsilk memberikan stimulus-stimulus misalnya shampo Sunslik kuning (soft and smooth), shampo Sunsilk biru (anti danduff), shampo Sunsilk ungu (lively straight). Iklan Sunsilk memberikan nilai tambah tersendiri pada produknya, karena semua varian shampo dikrasikan bersama dengan beberapa pakar kelas dunia.

2.    Keabsahan/kebenaran iklan
·         Sunsilk merupakan shampo yang mengandung bahan-bahan natural untuk menjaga keindahan rambut, khususnya perempuan indonesia. hal ini dapat dilihat dari komposisi shampo yang dicantumkan pada bagian belakang botol shampo. Setiap varian bervungsi dengan baik, salah satunya varian Sunsilk soft and smooth yang biasa saya gunakan, shampo dengan varian ini benar-benar membuat rambut lebut dan halus tetapi tidak membuat rambut memjadi kering. Hal ini membukukan bahwa informasi yang disampaikan dalam iklan adalah benar. Selanjutnya shampo Sunsilk dikreasikan bersama dengan beberapa pakar ternama. Didalam iklan Sunsilk Soft and Smooth dikreaikan bersama Thomas Taw, pakar perawatan rambut kering dan rusak dari london. Didalam iklan, Thomas Taw sendiri yang menjelaskan sendiri mengenai formulasinya untuk   shampo Sunsilk Soft and Smooth.

3.    Informasi yang disampaikan
·      Didalam iklan yang ditampilkan di televisi, Sunsilk membuat formulasi baru dengan kombinasi prima dari keahlian tujuh pakar rambut dunia yang ada dalam setiap botolnya yang diberi nama Sunsilk Co-Creation sehingga masyarakat mengetahui dan akan menangkap pesan dari ketujuh varian Sunsilk.
 Referensi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOKO ROTI TOUS LES JOURS

SINOPSIS FILM FAST AND FURIOUS 8 (FATE OF FURIOUS)